Our 10th Anniversary

honeymoon_crKami sungguh bersyukur boleh menjalani 10 tahun pernikahan kami (10th anniversary), tepatnya pada 11 September 2014 (911). Sejak pertemuan kami sebelum menikah (Mei 2003) hingga saat ini ada begitu banyak yang kami syukuri, antara lain:

  1. Tuhan sungguh memelihara kami dalam menjalani rumah tangga yang tidak mudah, khususnya di awal-awal pernikahan kami. Tapi dengan tangan kanan Tuhan yang kuat, Ia memegang kami ketika kami merasa lemah. Terima kasih Tuhan Yesus, we love You!
  2. Kami boleh melewati pendidikan teologia sejak tahun 2007-2014. Masa-masa yang tidak mudah, berjuang melawan kedagingan, melawan godaan setan, melawan kebuntuan ide, namun kuasa Roh Kudus sungguh nyata hingga kami boleh menyelesaikan pendidikan teologia kami hingga fase ini.
  3. Ada perubahan luar biasa yang terjadi dalam pola hidup kami. Ketika kuliah kami menjalani pola hidup tidak sehat, dengan makan yang tidak bergizi, junk food, segala macam snack, kue dan minuman yang manis-manis, istirahat tidak tentu, dan hampir tidak pernah berolahraga. Namun sejak Mei 2014 ini Tuhan mengubah hati kami menjadi berbeda dan kami mulai hidup sehat, olahraga teratur dan istirahat cukup, hasilnya sungguh menggembirakan, saya sudah turun kurang lebih 15 kg, dan Sylvia sudah turun kurang lebih 7 kg. Ini mujizat luar biasa yang kami alami, dan hingga kini kami masih terkagum, bagaimana bisa pola hidup berubah menjadi seperti yang sekarang ini?
  4. Celana hitam yang pernah saya pakai saat menikah tahun 2004 lalu dapat saya pakai lagi, karena berat badan saya saat ini sama dengan waktu menikah 10 tahun yang lalu. Ini yang sangat spesial buat kami!

Sebuah lagu yang saya karang untuk pernikahan kami pada tahun 2004. Lagu ini kami nyanyikan berdua di resepsi pernikahan kami.  Sambil membaca tulisan ini, silahkan nikmati lagu ini dengan klik play di player berikut ini:

KASIH & ANUGERAH-NYA

Verse 1
Kasih Tuhan limpah di hidupku
Kebaikan-Mu setia-Mu besar
Anug’rah-Mu indah di hidupku
Kutersungkur kuterdiam
Renungkan karya-Mu

Verse 2:
Saat aku ingat kebaikan-Mu
Kumemuji kusembah Kau Tuhan
Rencana-Mu ajaib tak terpikir
Kau tuntunku Kau bimbingku
Sesuai kehendak-Mu

Reff:
Syukurku Tuhan, atas anug’rah-Mu
Hatiku terheran, kagum kan karya-Mu
S’luruh hidupku kus’rahkan pada-Mu
S’bagai persembahan ‘tuk senangkan-Mu
Syukurku Tuhan atas perbuatan-Mu
Hatiku terangkat, jiwaku memuji
Ini hidupku, kus’rahkan pada-Mu
Pakailah hidupku ‘tuk melayani-Mu

Coda:
‘Tuk memuliakan-Mu, s’panjang hidupku
Inilah hidupku, ‘tuk senangkan-Mu


Kami pun mengambil kesempatan untuk piknik ke luar. Sebenarnya kami berencana untuk ke Waduk Selorejo (tempat di mana saya meminta Sylvia untuk menjadi pacar saya pada Agustus 2003), namun akhirnya kami pergi ke Taman Rekreasi Selekta. Terakhir kali saya ke Selekta mungkin sekitar belasan tahun yang lalu.

Cowboy Mbatu

Persiapannya cukup ‘ribet’, tapi namanya mau senang-senang jadi no problem. Setelah kami makan, baru kami sadar…banyak sekali menunya he…he…program dietnya tetap jalan karena menunya sehat semua, kecuali ‘sosis’ + desserts. Sosis ini kami beli sebelum mulai program diet, sayang kalau tidak dimakan, jadi kami sertakan sosis untuk join di Selekta 😀

Lunch Lengkap

Selama diet, kami jarang makan nasi putih, jadi penggantinya Sylvia membawa ‘home & hand made roti gandum’, sehat…kenyang…dan aman untuk kesehatan, ditaburi dengan ikan tuna, sedikit mayonaise dan sambal tomat, nyam…! Tidak lupa satu set lengkap salad di combine dengan buah pir, strawberry dan buah kesukaan saya, kiwi, menjadi pelengkap sempurna untuk lunch istimewa ini.

Berhubung hari istimewa, maka ada menu tambahan (dessert), yaitu tiramisu dan puding ala Holland Bakery. Itu saja yang barangkali ‘agak berkalori’…kami makan ditemani Ipod yang mengumandangkan lagu-lagu Hawaian…nikmat sekali!

Kekenyangan

Alhasil kami kekenyangan dan godaannya datang tanpa diundang, mengantuk, plus angin semilir di daerah pegunungan Selekta. Maka untuk mengusir godaan tidur, saya ambil gitar dan kami nyanyi-nyanyi. Setelah membaca firman dan berdoa, kami rekaman untuk welcome video takaliuang.info. Cukup seru rekamannya, karena banyak ‘iklan’ yang lewat.

Setelah rekaman, kami pun mengatur kembali barang kami yang cukup banyak dan bersiap untuk jalan sore, sekaligus membakar kalori yang baru masuk 🙂 Kami pun berjalan cepat dari tempat kami sampai ke ujung Taman Selekta. Di bagian ujung taman ini ada gazebo yang cukup tinggi dengan anak tangga yang tampak menggiurkan untuk ditapaki, maka saya pun berlari menaiki tangga…keringat pun mengucur!

Track naik turun…bagus!

Acara kami lanjutkan dengan foto-foto dan karena hari sudah sore maka kami kembali ke rumah dengan hati limpah syukur.

Terima kasih Tuhan Yesus, terima kasih papi mami, adik-adik kami dan semua teman/keluarga/sahabat yang mengingat anniversary kami. Selamat datang tahun ke-10 dan seterusnya, sampai akhir hidup kami, kami mau terus melayani Tuhan.

Sekian cerita seru piknik anniversary kami, kalau Anda dan pasang sudah lama tidak piknik berdua, mungkin cerita ini menginspirasi dan Anda bisa buat yang lebih seru, kenapa tidak!

Taman Bunga Selekta

Lumut Indah

Semmy

Servant of my Lord, Jesus Christ, the Mesiah.

4 Comments:

  1. Sungguh luar biasa pemeliharaan Tuhan.
    Aku pun turut berbahagia bersama kalian kak..
    Sangat bangga memiliki kakak, sahabat plus orang tua seperti kalian..
    Love and miss both of u kak..
    Biarlah Cinta Kasih Tuhan terus memelihara kehidupan kak Semmy & kak Sylvi.
    Biarlah semua doa & harapan2 juga dijawabNya tepat pada waktuNya.
    Happy 10th anniv kak 🙂
    Mazmur 128

  2. Sammmm…. keren abis ceritamu… selamat untuk rumah tangga n penyerahan hidup kalian. Tuhan memberkati senantiasa.

Komentar: