Retreat PPA & Remaja Nasional GKIN

Hari Rabu 25 Juni 2014, saya berangkat ke  YWI di Oro-oro Ombo, Batu, untuk memenuhi undangan pembicara dalam retreat PPA GKIN Maranatha Malang. Topik yang dibahas adalah “Kemana Arah Hidupku” dan dihadiri oleh kurang lebih 60 anak. Saya sangat bersukacita melihat tanggapan mereka akan tantangan pertobatan.

Tantangan Pertobatan, sukacita terbesar!

Bersama seluruh peserta retreat PPA GKIN Maranatha

Pada 3 Juli 2014, saya memenuhi undangan untuk mengisi sesi di retreat nasional GKIN di STAN Malang. Retreat ini dihadiri kurang lebih 300 remaja GKIN. Antusias mereka sangat tinggi dan sangat haus untuk mendengar akan kebenaran yang disampaikan. Materi yang saya bawakan adalah “Menang melawan demonologi modern”. Sesi tanya jawab berlangsung dengan seru, tetapi waktu terasa sangat singkat.

Suasana Ibadah

Setelah materi disampaikan, saya menantang untuk bertobat dan cukup banyak remaja yang mengangkat tangan. Kemudian dilanjutkan dengan tantangan menjadi hamba Tuhan. Selain mengangkat tangan, saya mengundang mereka untuk berani maju ke depan sebagai bukti bahwa mereka bersungguh-sungguh dengan keputusan mereka. Sekitar 15 remaja maju ke depan dan didoakan oleh Pdt. Raman Tobutu.

Tantangan menjadi hamba Tuhan

Bersama para pendeta GKIN, termasuk Pdt. Raman Tobutu dan Ibu

Adik rohani saya, Yesaya Samudera Tobutu

Hati kami limpah dengan syukur melihat perbuatan tangan Tuhan bagi para remaja. Doa kami suatu waktu nanti apa yang telah dituai akan ditabur dengan sukacita kelak.

Semmy

Servant of my Lord, Jesus Christ, the Mesiah.

Komentar: