Retreat PD Efata Solo

Setelah menyelesaikan pelayanan di Kebaktian Tahunan Nasional YPPII Batu (29 Juni – 4 Juli 2014), hari Sabtu, 5 Juli 2014 kami berempat pergi ke Solo untuk pelayanan retreat PD Efata. Retreat ini  diadakan pada tanggal 5-7 Juli 2014 di Hotel Tune dan diikuti oleh kurang lebih 70-90an orang. Dalam kesempatan ini, Papi dan Mami diundang sebagai pembicara, sedangkan saya diminta untuk bermain musik (keyboard) selama acara retreat dan juga membagikan kesaksian singkat.


Setelah papi menyampaikan firman Tuhan, mami berdoa menantang setiap peserta untuk meresponi firman Tuhan. Puji Tuhan, peserta dengan antusias menanggapi tantangan yang diberikan.

Kami sangat senang dapat bersekutu kembali dengan Ibu Umi dan adik Mila yang melayani di PD Efata.  Ini adalah kali ke-3 papi diundang untuk berbicara di retreat PD Efatai. Setelah retreat selesai, kami menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah Ibu Umi dan juga berkeliling Solo, termasuk ke Pasar Klewer.

Dalam perjalanan pulang, saya menawarkan untuk lewat jalur selatan, yaitu Karanganyar-Tawangmangu-Magetan-Madiun. Maka kami melewati jalur Gunung Lawu dan inilah jalan yang pernah kami lalui sekitar 20an tahun yang lalu, ketika itu mobil Isuzu yang kami tumpangi tidak kuat untuk menanjak dan akhirnya kami harus mendorong mobil. Pada saat itu adik saya, Victor, mengalami sakit yang cukup parah dan ia sempat mengalami step. Hanya oleh anugerah Tuhan Yesus, Victor dapat mengalami kesembuhan sampai saat ini.

Setelah menuruni daerah perbukitan, kami singgah di Telaga Sarangan, Magetan. Telaga yang indah, dengan suhu udara yang sejuk. Kami menikmati sate ala Telaga Sarangan, cukup enak!

Papi dan Mami tampaknya sangat menikmati perjalanan ini (bisa dilihat dari senyuman mereka). Setelah kami cukup menikmati telaga, kami segera melanjutkan perjalanan ke Madiun untuk makan malam dan terus sampai di Batu dengan selamat.

Semmy

Servant of my Lord, Jesus Christ, the Mesiah.

One Comment:

  1. Wonderful time with our parents!

Komentar: